Related Post

blog ini berisi ribuan artikel kesehatan, askep, askeb, KTI, silahkan pakai kolom pencarian berikut:

Vegetarian Berisiko Alami Gangguan Otak Dini

Vegetarian Berisiko Alami Gangguan Otak Dini
TERNYATA ada risiko menjadi seorang vegetarian yakni mereka yang tidak makan daging. Menurut para dokter, Rabu (26/1), vegetarian berisiko mengalami gangguan otak dini seperti demensia dan alzheimer karena mereka kekurangan asupan Vitamin B12.

Makanan seperti ikan, kerang, daging, telur, susu adalah beberapa sumber terbesar Vitamin B-12. "Kekurangan Vitamin B-12 akan memengaruhi kapasitas kerja otak dan menyebabkan hilangnya memori progresif yang berdampak pada aktivitas sehari-hari," kata Praveen Gupta, konsultan ahli saraf di Institut Kesehatan Artemis di Gurgaon.

"Setiap bulannya, kami hampir menemui sekitar 30 pasien di bawah 40 tahun yang mengalami kehilangan memori dan masalah kesehatan lain yang disebabkan kekurangan vitamin B12. Setelah kami diagnosis dan obati, akhirnya kami meresepkan vitamin B12. Setelah meminumnya, responsnya pun cukup," jelasnya seperti dikutip dari IANS, Senin (31/1)

Gejala seperti lupa melakukan aktivitas sehari-hari, nama orang-orang terdekat, cepat emosi, panik, dan depresi, serta beberapa gejala umum dari gangguan mental. Kekurangan vitamin B12 bisa diketahui melalui didiagnosis dengan tes darah sederhana oleh dokter. (Pri/OL-06) 
 
Sumber: Penulis : prita daneswari (http://www.mediaindonesia.com/)

0 komentar:

KOTAK PENCARIAN:

blog ini berisi ribuan artikel kesehatan, askep, askeb, KTI, silahkan pakai kolom pencarian berikut: