Related Post

blog ini berisi ribuan artikel kesehatan, askep, askeb, KTI, silahkan pakai kolom pencarian berikut:

Agung Laksono: Sasaran MDGs Baru Tercapai 25 Persen

foto 
Program Tujuan Pembangunan Milenium atau Millenium Development Goals, yang masuk ke Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2005-2025, memiliki delapan tujuan. Di antaranya, pengentasan kemiskinan dan kelaparan yang ekstrim, pemerataan pendidikan dasar, persamaan gender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi tingkat kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, melawan HIV AIDS, menjamin daya dukung lingkungan hidup, dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan.

Dari delapan tujuan itu, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat membaginya dalam tiga kategori. Yakni sasaran yang telah dicapai, sasaran yang menunjukkan kemajuan signifikan dan akan tercapai 2015, serta sasaran yang perlu upaya keras agar tercapai.
"Yang sudah tercapai baru 25 persen, yang kemajuannya signifikan 41,67 persen, dan yang perlu usaha keras 33 persen," kata Agung dalam pembukaan Rapat Kerja Gubernur untuk Penanggulangan AIDS dan Percepatan Pencapaian Milenium atau Millenium Development Goals (MDGs) di Museum Nasional, jakarta, Senin (31/1).
Yang termasuk dalam kategori tiga --perlu upaya keras agar tercapai-- adalah poin tentang melawan HIV AIDS. Untuk mendorong perlawanan terhadap meluasnya HIV AIDS, lanjut dia, diperlukan peningkatan penggunaan kondom pada seks berisiko, penyebaran pengetahuan secara menyeluruh tentang HIV AIDS terhadap remaja usia 15-24 tahun, peningkatan jumlah kabupaten serta kota yang mengupayakan pencegahan penularan HIV.
"Dan untuk mencapai delapan tujuan itu, terutama poin melawan HIV AIDS, diperlukan peran pemerintah, masyarakat dan sektor swasta," ujarnya.
Sumber:  TEMPO Interaktif, Jakarta
CORNILA DESYANA 

0 komentar:

KOTAK PENCARIAN:

blog ini berisi ribuan artikel kesehatan, askep, askeb, KTI, silahkan pakai kolom pencarian berikut: